04 Januari, 2009

HAPPY NEW YEAR

Happy New Year....

duar...duar... meski terlambat mmengucapkan, tapi tak mengapa toh suara kembang apinya masih terdengar.. hehehhe

tahun 2009...hmmmm apa ya resolusi saya.. (ikutan bahasa infotainment, yang menjelang tahun baru selalu kata-kata ini lagi in)

Resolusi saya adalah menjadi orang yang lebih baik, dalam perkataan, perbuatan dan segala hal menjadi lebih baik termasuk karir, jodoh dan kesehatan diri sendiri dan keluarga dan menjalankan apa yang sudah menjadi target kita yang tidak terlaksana di tahun 2008 (ini juga kalimat yang trend di kalangan selebritis) hehehehhe saya jadi ikut-ikutan jadi artis dech...hehehhe

lho bukannya sekarang lagi tren orang-orang berlomba menjadi artis dadakan bahkan anak-anak dipoles sedemikian rupa agar menjadi orang terkenal???

saya miris setiap hari melihat tayangan televisi dengan pola dan model yang tidak jauh berbeda, " berlomba untuk menjadi orang terkenal" dengan berbagai cara bahkan membuka aib sendiri atau orang terdekat mereka yang penting terkenal... duhhhh

Tak terkecuali dengan anak-anak, banyak orang tua yang ingin menyulap anak-anaknya menjadi orang yang "sukses" versi mereka, dengan mengikut sertakan mereka dalam ajang kompetisi yang menurut saya membuat anak-anak matang belum waktunya. Jika buah yang di karbit dan matang belum saatnya masih asam dan tidak enak, menurut saya anak-anak pun demikian akan menjadi "kedalon" kata orang jawa, menjadi busuk hehehheh

Dan acara-acara mempunyai rating yang cukup tinggi dan disukai anak-anak. Seorang teman saya, memberi saran kepada saya acara yang layak tonton salah satunya adalah "Idola Cilik" yang ditayangkan secara Live di salah satu stasiun televisi swasta. Saya pernah melihat acara tersebut beberapa kali karena menemani keponakan yang nonton, namun saya tidak sependapat dengan teman saya, saya telah masukkan acara tersbeut dalam daftar acara "rawan tonton" bagi anak-anak tanpa di temani orang tua. Duh susahnya... mencari acar yang pas buat anak-anak

Apakah kita sudah punya acara yang pas untuk anak-anak??

Saya mengatakan saat ini sangat sedikit, coba tengok acara "Jalan Sesama", Bolang, Surat Sahabat, Petualangan Nusantara" mungkin acara ini layak buat anak-anak tapi mungkin sedikit membosankan..

Seorang teman saya, berani menjual televisinya dan tidak menikmati televisi karena takut acara-acara televisi meracuni anak-anaknya.. Duuh begitu bahayanya yaaa!!!

So.... apa resolusi kita guna memperbaiki generasi bangsa???

2 komentar: