11 Oktober, 2008

Nany 911

Nany 911 

Pertama nonton acar ini, saya tidak teralalu tertarik. Aaahhhh paling reality show biasa yang gitu-gitu aja.. tapi karena sore itu lagi BT lagi malas pergi keluar rumah iseng-iseng nonton acara Nany 911.

beberapa menit kemudian saya asyik melihat acara tersebut. Waaah bagus juga, saya jadi pengen segera punya anak. 

Tahukah anda?? perilaku apapun yang dilakukan oleh anak "Si nany" tidak menyalahkan perilaku itu tapi melihat dari siapa anak itu meniru perilaku tersebut, hampir setiap episodenya perilaku "abnormal" sang anak selalu meniru dari ayah atau ibunya?? waaaah.. salah dong kalau kita menyalahkan anak karena berperilaku tertentu yang menurut kita salah.

Iya.. salah.. kata "Si Nany" orang tua mempunyai peran sangat penting dalam pembentukan karakter anak. Kenapa? karena orang tua adalah orang diluar diri si anak yang pertama anak kenal. So? Jadi orang tua tidak semudah membalikkan telapak tangan, menjadi orang tua merupakan suatu amanah dan tangung jawab yang sangat besar, sehingga jangan mudah tergiur membuat anak seblum anda siap bertanggung jawab dan menjaga amanah itu, apalagi bagi kaum muda yang mudah tergiur dengan seks bebas. Tapi menjadi orang tua juga tidak sesulit memutar telapak tangan?(bingung yaaa? coba dech putar tangan anda, bisa? ada yang bisa dengan rasa sakit, ada yang tidak bisa sama sekali). Jika kita siap dan tahu rumusnya menjadi orang tua, akan sangat menyenangkan dan tak dapat dilukiskan dengan kata-kata kenikmatan menjadi orang tua.

Jadi intinya anda-anda yang belum menikah, yang mau menikah, siapkan dirimu untuk menjadi orang tua dulu sebelum memutuskan untuk nikmatnya madu pernikahan.

Bagi yang sudah menikah siapkan kaca yang besar dan bercerminlah sudahkan anda menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak anda.

Good Luck yaaaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar