06 April, 2009

Sang Pengacara

Sang Pengacara

Ini sebenarnya posting saya sebulan yang lalu, tapi karena kesalahan teknis jadi baru bisa mampang bulan ini...

“Selamat datang dalam dunia pengangguran”, Dengan nada canda yang lucu seorang teman menjabat tangan saya setelah wisuda 4 tahun yang lalu, J Seorang teman lagi menyahut “jangan jadi penganguran sejati yaaa! Ya paling tidak jadi pengacara lah..!, pengangguran banyak acara” sahutnya setelah melihat saya bengong.

Sekarang saya merasakan jadi pengacara (pengangguran yang mencari-cari acara) dari mulai jalan-jalan, silaturrahmi ke tempat saudara dan lain sebaginya yang kebanyakan acara saya “menghabiskan” sisa uang tabungan, bukannya mendapatkan tambahan uang guna menyambung hidup selama menunggu pekerjaan baru dimulai.

Ya..itulah pekerjaan saya sebulan terakhir jadi jangan heran kalau anda-anda menemukan, memergoki, ketemu saya di jalan, pasar, ngendon di warnet sambil tertawa sendiri atau tongkrong di depan etalase handphone atau toko buku meski tidak berniat membeli apapun tapi saya menikmatinya.

Inilah yang saya inginkan ketika usaha dan do’a saya ketika memilih untuk ikut meramaikan bursa CPNS. Ketika usaha dan do’a itu terjawab, saya berhenti dari rutinitas duniawi dan mencoba menikmati waktu sendiri, melakukan semua yang ingin saya lakukan sejak dulu tanpa harus takut gaji dipotong karena tidak masuk kerja L.

Sekarang saya rasakan betapa nikmatnya, saya punya lebih banyak waktu untuk keluarga, untuk ibadah dan untuk Allah, bisa jalan-jalan nemenin ibu..bisa . . . bisa . . . bisa-bisa aja. . . Pokoke nikmat pisan…

(yaaah untuk nutupin dan menghibur diri karena belenggu rindu pada anak-anak yang tak bisa semua dilampiaskan…hiks . . . hiks . . . hiks . . .)

1 komentar:

  1. " TIADA HIDUP TANPA KEGAGALAN ,KEKALAHAN , DAN KEJATUHAN...
    AIR SUNGAI MENUJU LAUT MELEWATI JALAN YANG BERLIKU...BERDIRILAH TEGAK KEMBALI...JANGAN MEMANDANG KE BELAKANG , MASA LALU TELAH BERLALU...HIDUP BERJALAN TERUS...
    LANGIT YANG ABADI TETAP TIDAK BERUBAH DAN HIDUP BAGAIKAN BENTUKAN GERAKAN AWAN DI ANGKASA YANG SELALU BERUBAH-UBAH TIDAK MEMILIKI KETETAPAN DAN TIDAK ABADI ... " Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses...Bu NURUL...tetaplah jadi seorang yang selalu mencintai anak-anak...Bu NURUL... tataplah Jadi lilin yang menyebarkan cahaya & Tetaplah Jadi cermin yang memantulkan sinarnya...Sukses Selalu untuk B NURUL...!!! "vidia"

    BalasHapus